z

Cara Menanam Sawi Secara Hidroponik Dengan Wick System

Cara Menanam Sawi Secara Hidroponik - Menanam dengan cara hidroponik saat ini sedang trend dan banyak digunakan oleh orang. Selain bisa menghemat tempat menanam dengan cara hidroponik ini juga tidak menggunakan media tanah dengan cara ini bisa menghasilkan tumbuhan yang cepat dan juga tidak membutuhkan lahar yang banyak atau luas.
Cara Menanam Sawi Secara Hidroponik Dengan Wick System. Sawi Hidroponik
Sawi Hidroponik
Menanam Hidroponik sangat banyak sekali tumbuhan yang bisa ditanam dengan cara ini salah satunya adalah Sawi. Cara menanam sawi ini anda bisa memanfaatkan sumbu sebagai perantara tanaman untuk mendapatkan nutrisi dari larutan nutrisi tersebut. Jika anda ingin menanam Sawi Secara Hidroponik anda bisa mengikuti cara dibawah ini.

Cara Menanam Sawi Secara Hidroponik Dengan Wick System


1. Siapkan Bahan Dan Alat

Langkah pertama anda perlu menyiapkan bahan seperti benih sawi dan juga alat hidropnik wick system seperti Botol bekas, cutter, paku, benih sawi, larutan nutrisi hidroponik, rockwool dan sumbu yang bisa anda dapatkan dari sumbu kompor ataupun kain flanel. Jika bahan dan alat sudah siap silahkan ikuti tahap berikutnya.

2. Tahap Lanjutan

Setelah anda selesain menyiapkan bahan dan juga alat untuk menanam Sawi Secara Hidroponik tahapan awal untuk menanamnya tidak boleh sembarang dan ada caranya. 

Langkah pertama adalah silahakan anda ambil rockwool yang sudah anda beli kemudian potong rockwool tersebut, setelah itu  basahi benih sawi hidroponik yang sudah anda beli dengan air dan tunggu benih sawi tersebut tumbuh biasanya membutuhkan 1 sampai 2 hari benih sawi untuk tumbuh
Baca Juga : Cara Menanam Cabe Secara Hidroponik

3. Perawatan Dan Pemberian Nutrisi

Setelah benih sawi tumbuh lakukan perawatan setiap hari dan jangan lupa untuk anda berikan nutrisi untuk sawi hidroponik yang bisa anda beli di toko pertanian dan rajinlah untuk memberi air pada tumbuhan tersebut agar bisa tumbuh dengan maksimal.

Diatas itulah Cara Menanam Sawi Secara Hidroponik Dengan Wick System (System Sumbu) semoga bermanfaat bagi anda semua dan semoga menambah wawasan yang luas serta menambah pengetahuan seputar dunia pertanian.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
UCHIHA SASUKE
AUTHOR
March 4, 2018 at 2:18 PM delete

ayo segera bergabung dengan kami di ionqq**
add pin black.berry 58ab14f5 || ditunggu ya ^.^

Reply
avatar
Neng Silvi
AUTHOR
March 20, 2018 at 1:57 AM delete

Yuk teman-teman Pecinta Bola Dukung Team Jagoan Kalian di www(dot)updatebetting(dot)com

Reply
avatar
March 20, 2018 at 1:58 AM delete

F4ns Bett1ng
B0l4, C4sin0, s4bun9 4yam, T0gel dll.. dp50 wd50

Reply
avatar
sarah
AUTHOR
January 16, 2019 at 6:02 PM delete

I0nQQ*C0m
agen terbesar dan terpercaya di indonesia
segera daftar dan bergabung bersama kami.
p1n bb:*58ab14f5

Reply
avatar
lovemachoco
AUTHOR
February 16, 2019 at 11:08 PM delete

Promo Fans^^poker :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis


Reply
avatar