z

Alat-Alat Yang Dibutuhkan Hidroponik Sederhana

Alat-Alat Yang Dibutuhkan Hidroponik Sederhana - Menanam dengan cara hidroponik saat ini sangat banyak sekali orang yang menerapkan cara ini untuk bercocok tanam. Jadi menanam Hidroponik saat ini sedang trend karena hanya menggunakan air sebagai pengganti tanah. Banyak orang yang bercocok tanam dengan cara hidroponik sebagai pengganti waktu luang dan ada juga yang menggunakannya sebagai ladang bisnis.
Alat-Alat Yang Dibutuhkan Hidroponik Sederhana
Tanaman Hidroponik
Tentu dalam cara menanam Hidroponik kita perlu alat untuk menanamnya. Bagi anda yang ingin menanam hidroponik anda perlu memiliki alat-alat yang dibutuhkun hidroponik. Disini saya akan memberikan anda alat sederhana yang digunakan untuk menanam hidroponik.

Alat-Alat Yang Dibutuhkan Hidroponik


1. Rockwool

Alat yang perlu dibutuhkan untuk menanam hidroponik yang pertama adalah Rockwool. Roclwool adalah salah satu alat tanam yang banyak dimanfaatkan oleh para petani hidroponik. Alat tanam ini memiliki kelebihan di bandingkan dengan alat yang lain terutama dalamfaktor perbandingan komposisi air & udara yang akan disimpan oleh alat tanam ini.

2. Net Pot

Netpot juga sangat penting dan alat ini perlu ada jika anda menanam dengan cara Hidroponik. Netpot anda tidak perlu membeli, anda bisa membuat sendiri Net Pot dengan gelas plastik air mineral, botol aqua, ember, pot bekas, atau juga menggunakan pipa paralon. Lubangi paralon atau gelas plastik tersebut jika anda ingin menggunakan.

3. Kain Flanel

Kain flanel berguna sebagai sumbu yang kita pasang dibawah net pot atau juga gelas yang kita lubangi. Jika anda tidak memiliki kain Flanel alternatifnya anda bisa menggunakan sumbu kompor atau juga menggunakan kain perca.

4. Sterofoam

Sterofoam juga berfungsi sebagai alat untuk memasukan Net Pot. Styrofoam ialah bahan anorganik yang terbuat dari kopolimerstyren yang sanggup dijadikan juga sebagai alternatif alat tanam. Mulanya, styrofoam cuma dimanfaatkan juga sebagai fasilitas aklimatisasi (penyesuaian diri) bagi tanaman sebelum ditanam di lahan tempat anda menanam

5. Benih

Tentu jika ingin menanam kita juga harus memiliki benih tanaman tersebut. Biasanya dalam tanaman Hidroponik bentuk benih dalam bentuk biji yang biasa dijual per sachet biasanya per sachet dihargai sekitar 3 - 5 Ribu rupiah.

Diatas itulah Alat-Alat Yang Dibutuhkan Hidroponik Sederhana. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan menambah wawasan yang luas serta pegetahuan tentang pertanian.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
UCHIHA SASUKE
AUTHOR
March 6, 2018 at 3:12 PM delete


ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
pin BB : 58ab14f5

Reply
avatar
Neng Silvi
AUTHOR
April 10, 2018 at 1:21 AM delete

Pasang Taruhanmu Malam Ini Hanya Di www(dot)updatebetting(dot)co
Untuk Info Cara Daftar Silahkan Hubungi CS Kami Di Bawah Ini
BBM 7ACD8560, Line Updatebetting, Whatsapp +855 979 542 957

Reply
avatar
sarah
AUTHOR
January 16, 2019 at 6:03 PM delete

I0nQQ*C0m
agen terbesar dan terpercaya di indonesia
segera daftar dan bergabung bersama kami.
p1n bb:*58ab14f5

Reply
avatar
veronica lim
AUTHOR
January 22, 2019 at 8:14 PM delete

mari segera bergabung dengan kami.....
di ajoqq.club...
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

Reply
avatar
veronica lim
AUTHOR
January 22, 2019 at 8:46 PM delete

ayo segera bergabung dengan kami di ionqq**
add pin black.berry 58ab14f5 || ditunggu ya**

Reply
avatar
lovemachoco
AUTHOR
February 16, 2019 at 11:10 PM delete

Promo Fans^^poker :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis


Reply
avatar